Baru, ini dia Cara Memiliki PLTS Atap Paling Menguntungkan

Di tengah kondisi pemulihan ekonomi pasca situasi pandemi Covid-19 yang melanda di sebagian besar Negara di dunia, Sudah seharusnya kita sebagai masyarakat yang baik menjadikan momentum ini sebagai bahan evaluasi yang baik. Salah satunya merupakan pemanfaatan sumber daya alternative sebagai penopang kehidupan sehari-hari maupun sebagai sumber daya yang dapat dimanfaatkan untuk keuntungan ekonomi dengan cara yang ramah lingkungan.

Di Indonesia sendiri, Pemerintah melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya mineral telah menerbitkan aturan baru yang mengatur tentang pemanfaatan Energi Baru Terbarukan. Aturan terbaru ini merupakan aturan bagi pengguna Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. Kabar baik tersebut yaitu para pengguna PLTS Atap yang memanfaatkan sumber energi cahaya matahari dapat melakukan ekspor listrik PLTS Atap hingga 100 persen ke PLN. Dimana jika melihat aturan sebelumnya, para pengguna PLTS Atap hanya dapat melakukan ekspor listrik PLTS Atap sebesar 65% ke PLN.

Dengan diterbitkannya Peraturan Menteri ESDM tentang PLTS Atap tersebut, pemerintah bermaksud ingin mendorong penggunaan PLTS Atap sebagai upaya mengurangi emisi karbon serta sebagai upaya dalam memanfaatkan tenaga alternatif melalui pembangkit listrik tenaga surya untuk mengurangi biaya yang Anda keluarkan untuk kebutuhan listrik pada usaha yang Anda jalankan. 

Tidak hanya itu, Penggunaan PLTS Atap sebagai sumber listrik juga membantu mengurangi dampak perubahan iklim dengan menekan efek gas rumah kaca yang dapat dihasilkan oleh pembangkit listrik energi fosil. Pemanfaatan Panel surya PLTS Atap juga membantu menghasilkan pasokan listrik dalam jumlah yang besar. Tentu tanpa membebani biaya yang harus dikeluarkan setiap bulannya. Melihat bahwa sumber energi yang bisa di dapatkan secara gratis dan sangat melimpah.

Cara Memiliki PLTS Atap Paling Menguntungkan

Bagi Anda yang ingin melakukan pemasangan PLTS Atap, Anda tentu tidak perlu khawatir lagi dengan biaya yang mahal, pemasangan yang ribet, maupun hal-hal lain yang menurut Anda merupakan penghambat keinginan Anda untuk melakukan pemasangan PLTS Atap sebagai sumber listrik murah ini. Lewat aturan baru, permohonan pemasangan PLTS Atap juga dipersingkat dari sebelumnya 15 hari menjadi 12 hari bagi yang melakukan perubahan pada Perjanjian Jual Beli Listrik (PJBL). Sementara untuk pelanggan tanpa perubahan PJBL atau rumah tangga, akan menjadi 5 hari saja. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang ingin menjadi pengguna baru PLTS Atap sebagai investasi bisnis maupun untuk pemenuhan kebutuhan listrik sehari-hari.

Dalam aturan pemerintah melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya mineral, PLN wajib untuk membeli 100 persen listrik dari sisa daya PLTS Atap yang tidak terpakai oleh pelanggan. Jadi, anda dapat melakukan sistem perdagangan listrik atau ekspor-impor listrik dengna PLN. Hal ini tentu akan membantu Anda maupun para pengusaha kecil hingga perusahaan besar dalam segi pengeluaran. Pengeluaran tentu akan berkurang untuk pemenuhan kebutuhan listrik. Selain itu faktor-faktor pendukung ini juga akan menjadi pendukung bagi para pelaku usaha untuk beralih dari listrik konvensional ke listrik energi surya, tentu akan menjadi sangat menguntungkan agar cepat balik modal PLTS atap.

Hal lain yang dapat menjadi pertimbangan besar Anda untuk menjadi pengguna PLTS Atap adalah aturan ini dibuat bukan hanya ditujukan bagi para pengusaha besar ataupun masyarakat dengan ekonomi tinggi. Aturan ini akan berlaku bagi seluruh masyarakat yang ingin menggunakan PLTS Atap, termasuk pelanggan listrik subsidi 450 VA dan 900 VA. Tentu hal ini patut Anda pertimbangkan untuk beralih ke Energi Baru Terbarukan.

Sistem Kepemilikan PLTS Atap Rent to own SolarKita

Setelah mengetahui beberapa aturan baru dari pemerintah bagi para pengguna baru PLTS Atap, kabar baik selanjutnya datang dari program PLTS Atap Rent to Own SolarKita. Sebagai perusahaan terbaik pengembang PLTS Atap, SolarKita berkomitmen dalam membantu Anda sebagai pelanggan kami untuk menentukan pemasangan PLTS Atap yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini tentu berguna bagi Anda dalam menentukan perencanaan dari segi finansial untuk menghemat pengeluaran pada pemasangan PLTS Atap Anda.  

Baru-baru ini, SolarKita telah merilis program baru kepemilikan PLTS Atap, yaitu program Rent to own SolarKita. Dimana Sistem Kepemilikan PLTS Atap Rent-to-own merupakan sistem kepemilikan PLTS Atap dari SolarKita yang diperuntukan bagi sebuah perusahaan untuk keperluan bisnis maupun industri besar yang Anda miliki. Dalam sistem ini, Perusahaan tidak perlu melakukan investasi di awal, hal ini karena dalam sistem Rent-to-own, status kepemilikan PLTS Atap adalah dengan menggunakan sistem sewa.

Sebagai program yang berpihak pada para pengguna baru, program ini merupakan bentuk kerja sama sewa-jual, dimana sebagai pengguna baru Anda tentu tidak perlu mengeluarkan modal yang besar untuk memiliki PLTS Atap ini. Di dukung dengan jangka waktu yang panjang, yaitu 5 tahun, program Rent to own SolarKita ini tentu sangat memudahkan Anda untuk memiliki listrik gratis dengan sumber yang ramah lingkungan.

Selain itu, Sistem Rent to Own SolarKita ini tentu akan sangat mengutungkan bagi perusahaan Anda yang ingin bekerja sama dengan SolarKita dalam kurun waktu jangka panjang. Sedangkan untuk jangka waktunya sendiri yaitu maksimal 20 tahun. Sebagai penyedia layanan terbaik pengembang PLTS Atap, SolarKita akan memberikan servise serta layanan terbaik bagi perusahaan Anda. Perusahaan Anda akan mendapatkan layanan perawatan panel surya dari SolarKita melalui SolarKita Care. Serta garansi untuk sistem PLTS Atap perusahaan Anda dari sistem Rent-to-own ini.

Melalui Program Rent to Own SolarKita ini, SolarKita berkomitmen untuk melakukan pemantauan kinerja sistem PLTS Atap secara rutin. Hal ini berarti Anda tidak perlu khawatir tentang perawatan. Dimana proses monitoring dan maintenance akan di support penuh oleh SolarKita. Melalui teknologi yang telah dimiliki, Sistem pemantauan SolarKita juga akan mendeteksi apabila terjadi kejanggalan di sistem Panel Surya Anda. 

Dalam Sistem kepemilikan PLTS Atap Rent to Own SolarKita ini, Ketika masa kerja sama Anda dengan SolarKita berakhir, sistem PLTS Atap akan menjadi milik Anda. Dimana Anda tidak perlu lagi khawatir dalam mendapatkan sumber listrik yang mahal lagi. Dimana ditengah isu kenaikan harga listrik ini, Listrik dengan sumber utama cahaya matahari tentu sangat menguntungkan bagi Anda. 

Bagi SolarKita, Energi Surya adalah solusi jangka panjang yang dapat memberikan dampak positif untuk Ekonomi dan Lingkungan. Kami berkomitmen mendedikasikan waktu kami untuk memberikan edukasi dan mempermudah transisi masyarkat Indonesia dalam menggunakan dan memanfaatkan Energi Surya. Sebagai Perusahaan terbaik dalam memberikan pelayanan terbaik PLTS Atap, SolarKita mempunyai visi Membangun komunitas pengguna Sistem Panel Surya Atap untuk mempercepat transisi penggunaan energi terbarukan di Indonesia. 

Sebagai bentuk aplikasi visi tersebut, SolarKita memiliki misi menjadi mitra terpercaya dalam penyediaan Sistem Panel Surya Atap skala mikro di Indonesia. Dengan menjunjung prinsip & nilai pelayanan terbaik PLTS Atap, Solarkita berkomitmen untuk memberikan layanan jangka panjang secara konsisten kepada pelanggan. Penggunaan produk dan komponen Sistem Panel Surya dengan kualitas terbaik. Serta memberikan pelayanan terlengkap yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan PLTS Atap SolarKita

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More Posts