Solusi Kebutuhan Listrik Ramah Lingkungan Bersama SolarKita

Kebutuhan akan listrik semakin hari kian mengalami peningkatan dalam beberapa tahun terakhir ini. Sudah menjadi hal yang wajar di era sekarang, bahwa perkembangan teknologi yang semakin pesat juga diimbangi oleh kebutuhan listrik yang semakin meningkat. Melihat kondisi hari ini bahwa energi listrik merupakan kebutuhan utama yang sangat vital dan selalu dibutuhkan semua orang. Ketergantungan akan energi listrik tidak akan pernah ada habisnya, termasuk penggunaan energi listrik untuk kebutuhan rumah tangga.

Meningkatnya penggunaan energi listrik untuk kepertuan barang-barang elektronik ini pun juga berdampak pada kebutuhan biaya yang harus dikeluarkan untuk pemenuhan kebutuhan listrik itu sendiri. Hal ini tentu akan menyebabkan tagihan listrik untuk pemenuhan kebutuhan listrik dalam rumah tangga yang bersumber dari PLN juga akan meningkat. Hal ini tentu akan berdampak secara jangka panjang pada pengeluaran yang Anda butuhkan hanya untuk memenuhi kebutuhan listrik.

Selain itu, dampak yang ditimbulkan dari penggunaan energi listrik yang bersumber pada listrik PLN adalah timbulnya jejak emisi karbon. Emisi karbon sendiri merupakan salah satu penyebab perubahan iklim yang ada di dunia. Dalam hal ini, proses untuk mendapatkan energi listrik konvensional hari ini juga akan berdampak pada lingkungan hidup, kesehatan manusia, hingga menciptakan ketidak stabilan ekonomi.

Untuk mengatasi permasalahan di atas, maka di perlukan beberapa tindakan yang nyata untuk dapat mengurangi dampak lingkungan dari adanya dampak-dampak negatif jangka panjang yang dapat ditimbulkan. Salah satunya adalah dengan memasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap.

Potensi Listrik Ramah Lingkungan

Pembangkit listrik tenaga surya atau biasa disebut sebagai PLTS merupakan pembangkit listrik yang sumber utama energinya didapatkan dari radiasi sinar matahari. Di Indonesia, potensi surya yang merupakan sumber daya utama tentu sangat berlimpah. Intensitas harian matari yang ada di Indonesia sendiri mencapai 4,8 kWh/m2. Hal ini berpotensi untuk menghasilkan listrik dengan kapasitas 207,8 GWp. 

Namun pada kenyataannya potensi surya yang sangat berlimpah  ini masih belum dimanfaatkan sepenuhnya. Di Indonesia, pemanfaatan sinar matahari sebagai panel surya penghasil listrik yang disebut dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) masih sekitar 0,13% dari keseluruhan pembangkit yang ada. Angka terhitung masih sangat kecil jika dibandingkan dengan potensi sumber energi yang sangat melimpah.

Melihat potensi ini, lantas banyak bermunculan ide untuk memanfaatkan sumber daya melalui energi alternatif pembangkit listrik tenaga surya melalui panel surya atap. Untuk menyelesaikan kesenjangan ini, SolarKita sebagai pebagai Perusahaan terbaik yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam pengelolaan dan penyediaan PLTS Atap.

Dalam hal ini, SolarKita mempunyai visi untuk membangun komunitas pengguna Sistem Panel Surya Atap untuk mempercepat transisi penggunaan energi terbarukan di Indonesia. Sebagai bentuk aplikasi visi tersebut, SolarKita memiliki misi menjadi mitra terpercaya dalam penyediaan Sistem Panel Surya Atap skala mikro di Indonesia.

Dengan menjunjung prinsip & nilai pelayanan terbaik PLTS Atap, Solarkita berkomitmen untuk memberikan layanan jangka panjang secara konsisten kepada pelanggan. Penggunaan produk dan komponen Sistem Panel Surya dengan kualitas terbaik. Serta memberikan pelayanan terlengkap yang memenuhi seluruh kebutuhan pelanggan PLTS Atap SolarKita.

SolarKita Sebagai Solusi Listrik Ramah Lingkungan

PLTS Atap merupakan inovasi teknologi yang penggunaannya sangat bermanfaat bagi kelistrikan Indonesia. Pemanfaatan PLTS Atap juga sangat membantu Anda dalam menghemat biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan listrik. Selain itu, PLTS Atap juga membantu mengurangi dampak perubahan iklim dengan menekan efek gas rumah kaca yang dapat dihasilkan oleh pembangkit listrik energi fosil. 

Global warming yang terjadi di bumi yang dihuni oleh manusia tentu sangat memberikan keresahan. Hal ini tentu bisa dikurangi salah satunya dengan menggunakan energi yang ramah lingkungan. Dengan menggunakan listrik yang berasal dari energi matahari, maka hal tersebut menjadi upaya yang sangat tepat agar bisa mengurangi efek dari global warming.

Selain itu, pemanfaatan energi surya memiliki kelebihan yang sangat ramah lingkungan. Hal ini terbukti dari proses pendapatan energi tanpa menggangu maupun merusak alam. Karena Anda dapat memperoleh energi ini langsung, bahkan dari rumah Anda sendiri. Dalam operasionalnya, energi ini sangat ramah lingkungan serta merupakan wujud implementasi dari merawat bumi yang semakin hari semakin mengalami pemanasan global.

Dengan pemanfaatan dan pemasangan Panel surya PLTS Atap, hal ini juga merupakan salah satu bentuk kontribusi Anda dalam pemanfaatan energi alternatif terbarukan yang ramah lingkungan serta tidak akan pernah habis. Hal ini tentu karena sumber energi fosil yang semakin hari semakin berkurang. Sedangkan sumber energi dari PLTS Atap yang berasal dari sumber energi matahari yang tidak akan habis dan dapat diperbaharui.

Diketahui bersama, bahwa masih ada banyak daerah terpencil yang memiliki masalah penerangan maupun kebutuhan akan listrik. Hal ini menunjukan bahwa kebutuhan listrik yang masih belum bisa terpenuhi dengan baik. Mengingat bahwa di zaman modern ini keberadaan listrik telah menjadi kebutuhan primer. Sehingga sudah sepatutnya bahwa pengadaan listrik dapat didistribusikan secara merata di berbagai daerah. 

Berdasarkan hal inilah penggunaan panel surya PLTS atap SolarKita merupakan langkah yang sangat tepat untuk pengembangan sumber energi alternatif dan sangat cocok dimanfaatkan untuk pemenuhan kebutuhan listrik di Indonesia. Apalagi jika melihat potensi Indonesia yang ada di Indonesia, dimana Anda dapat dengan mudah mendapatkan sumber utama dari pembangkit listrik ini, yaitu sinar matahari. Tentu manfaat lain dari pemasangan PLTS atap ini juga dapat membantu anda dalam menghemat pengeluaran untuk kebutuhan listrik Anda.

Pemasangan panel surya PLTS Atap bersama SolarKita juga akan dapat membantu Anda untuk mendapatkan pasokan listrik dalam jumlah yang besar. Tentu tanpa membebani biaya yang harus Anda dikeluarkan setiap bulannya. Karena sumber energi ini bisa Anda dapatkan secara gratis dan sangat melimpah.

Layanan Terbaik SolarKita

Dengan komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik PLTS Atap, SolarKita memberikan layanan-layanan terbaiknya untuk seluruh kebutuhan listrik ramah lingkungan yang dibutuhkan oleh para pelanggan. Sebagai penyedia layanan pembangkit listrik tepercaya, Anda bisa mengandalkan Kami untuk menerapkan sistem layanan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Layanan End-to-End Service SolarKita

Dengan layanan end-to-end services SolarKita, SolarKita akan memastikan bahwa dalam proses mendapatkan listrik yang ramah lingkungan, Anda akan selalu mendapatkan kenyamanan dalam memulai komitmen baru dalam penggunaan Sistem Panel Surya. Layanan yang SolarKita berikan antara lain mencakup Layanan konsultasi, Layanan survey, Instalasi Sistem, Aktifasi Sistem, Serta Pemantauan Kinerja & Perawatan.

Layanan SolarKita Care

Dalam pengoperasian panel surya Atap untuk mengapatkan listrik ramah lingkungan, Anda tentu membutuhkan perawatan agar panel surya yang Anda miliki tetap dapat menghasilkan listrik dengan maksimal. Dalam hal ini Anda perlu menjaga serta merawat sistem Panel Surya milik Anda. Dalam hal ini, sebagai pelayanan terbaik PLTS Atap, SolarKita berkomitmen untuk memberikan services terbaik untuk menjaga kesehatan serta perawatan panel surya atap milik Anda agar selalu dalam kondisi kinerja yang optimal.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More Posts