SolarKita Bantu Percepat Transisi Penggunaan EBT di Indonesia

Penggunaan energi baru terbarukan atau EBT di Indonesia sedang digalakkan. Tujuannya adalah agar Indonesia bisa segera terbebas dari ketergantungan energi fosil sebagai sumber listrik. Energi fosil sudah harus ditinggalkan karena jumlahnya memang semakin menipis dari hari ke hari. Selain itu, energi fosil juga menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan hidup karena menimbulkan polusi udara.

Transisi ke EBT di Indonesia memang bukanlah hal mudah. Meski begitu, kini masyarakat bisa mengakses EBT dengan mudah. Salah satu jenis EBT yang sekarang mudah dijangkau adalah panel surya atap. Kini, sudah ada banyak layanan penyedia panel surya atap seperti SolarKita.

Dengan menyediakan layanan yang menyeluruh dengan komponen berkualitas, SolarKita berusaha memberikan akses termudah menuju penggunaan panel surya kepada masyarakat. SolarKita sendiri berkomitmen untuk membantu mempercepat transisi penggunaan EBT di Indonesia.

Target bauran EBT di Indonesia

Transisi dari energi fosil ke EBT di Indonesia dilakukan secara bertahap. Agar perkembangan transisi tetap terpantau, maka pemerintah melalui Kementerian ESDM menetapkan target bauran EBT. Untuk saat ini, target yang paling dekat adalah target bauran 23% pada 2025 nanti.

Sedangkan pada 2021, bauran EBT baru mencapai 10,9%. Meski jumlah yang tercapai belum mencapai setengah dari target, bukan berarti perkembangan EBT di Indonesia jalan di tempat. Justru sebaliknya, jumlah permintaan EBT seperti energi surya justru terus mengalami peningkatan.

Meningkatnya permintaan PLTS Atap ke SolarKita

Pemanfaatan energi surya melalui Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap memang terbukti mengalami peningkatan. Setidaknya hal ini bisa dilihat dari naiknya permintaan instalasi PLTS Atap melalui SolarKita.

Data dari SolarKita menunjukkan bahwa permintaan untuk pemasangan PLTS Atap mengalami peningkatan sebesar 50-60% pada 2021 ini dibanding tahun sebelumnya, Naiknya permintaan terhadap panel surya pun berimbang antara pengguna dari sektor komersial dan rumah tangga.

Di samping itu, permintaan PLTS Atap juga terlihat dari pihak developer perumahan. Bagi developer, panel surya dianggap sebagai nilai tambah properti. Adanya panel surya membuat calon pembeli menaruh minat terhadap properti yang dijual.

Tidak terlepas dari kualitas layanan SolarKita

Naiknya permintaan instalasi PLTS Atap melalui SolarKita jelas bukan tanpa sebab. SolarKita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik agar kepuasan pelanggan tercapai. Berikut beberapa kemudahan yang akan Anda dapat dari SolarKita:

  1. Layanan menyeluruh, bahkan hingga pemantauan

Melalui New Solar Installment, SolarKita memberikan layanan pemasangan PLTS Atap secara menyeluruh, mulai dari tahap awal hingga akhir. Proses instalasi PLTS Atap melalui SolarKita diawali dengan tahap konsultasi untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Selanjutnya, tim teknisi akan melakukan site survey agar sistem panel surya yang terpasang sesuai dengan kondisi properti.

Dari site survey, tim kemudian akan mengajukan desain rancangan sistem. Barulah kemudian pemasangan panel surya dimulai. Setelah pemasangan selesai, SolarKita menawarkan layanan pemantauan dan perawatan berkala untuk memastikan sistem panel surya bekerja dengan optimal.

  1. Adanya jaminan garansi

Bukan hanya itu, sebagai upaya untuk mempercepat transisi penggunaan EBT di Indonesia, SolarKita juga memberikan jaminan garansi untuk setiap pemasangan PLTS Atap yang dilakukan. Setiap pembelian panel surya melalui SolarKita akan disertai dengan Surat Jaminan Garansi yang berisi:

  • Product Warranty: Garansi produk selama 12 tahun untuk panel surya dan 5 tahun untuk inverter sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Khusus untuk panel surya, diberikan garansi tambahan untuk kinerja hingga 25 tahun sesuai dengan jaminan dari pabrik.
  • Workmanship Warranty: SolarKita memberikan garansi selama 2 tahun untuk pekerjaan instalasi sistem panel surya. Seluruh jasa instalasi dijamin telah terpasang dengan benar dan sistem panel surya berjalan dengan optimal.
  • Warranty Claimed Process: Demi menjamin kenyamanan Anda, seluruh kerusakan produk yang terjadi karena kesalahan produksi pabrik akan ditanggung langsung oleh SolarKita. Untuk seluruh produk yang rusak juga akan disediakan komponen pengganti  selama masih dalam jaminan garansi pabrik.
  1. Penyediaan program pembiayaan

Tertarik untuk berpartisipasi dalam percepatan transisi EBT di Indonesia ,namun terhalang biaya? Anda tidak perlu khawatir. Melalui SolarKita Financing Program, Anda bisa memiliki panel surya dengan pembayaran yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Proses pengajuannya cepat dan mudah, kurang dari satu minggu saja. Untuk pembayarannya pun dipastikan aman karena SolarKita telah bekerja sama dengan mitra keuangan resmi yang terdaftar di OJK Republik Indonesia, yaitu KoinWorks dan PermataBank. 

Dengan kualitas layanan yang prima dan ditambah dengan adanya program pembayaran yang fleksibel, SolarKita mendukung program pemerintah untuk mempercepat transisi penggunaan EBT di Indonesia. Ingin menjadi bagian dari pengguna EBT di Indonesia? Segara ajukan aplikasi pemasangan PLTS Atap melalui SolarKita di sini!

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More Posts

Potensi Energi Terbarukan Untuk Mendorong Pertanian Indonesia

Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki banyak potensi di bidang pertanian untuk mendukung ketahanan pangan maupun kondisi ekonomi. Untuk menjalani kegiatan pertanian, tentunya para petani membutuhkan energi untuk mempercepat prosesnya. Apa saja peran energi terbarukan untuk membantu sektor pertanian?