5 Kelebihan Pasang Panel Surya dengan Layanan SolarKita

Potensi energi surya sebagai pembangkit listrik di Indonesia sangat besar. Sebab, Indonesia mendapatkan sinar matahari sepanjang tahun. Secara umum, energi surya jauh lebih baik dari energi fosil yang saat ini masih menjadi sumber energi mayoritas di Indonesia. Energi fosil baru bisa dihasilkan setelah melalui proses pembakaran. Padahal, proses pembakaran bahan bakar fosil akan menimbulkan polusi udara yang berbahaya bagi kesehatan. Sedangkan energi surya tidak mengeluarkan gas buang penyebab polusi udara.

Selain itu, pemanfaatan energi surya sebagai pembangkit listrik pun bisa dilakukan secara mandiri. Dengan panel surya, masyarakat bisa memproduksi listrik sendiri tanpa bergantung pada pihak kedua. Bagi yang ingin mulai mengurangi polusi udara dari sekarang, Anda bisa mempertimbangkan layanan SolarKita. Apa saja kelebihan pasang panel surya dengan layanan dari SolarKita?

  1. Bisa konsultasi dulu sebelum pemasangan

SolarKita paham bahwa Anda tentu menginginkan keuntungan terbaik dari penerapan panel surya. Untuk mewujudkan hal tersebut, SolarKita menyediakan layanan konsultasi sebelum pemasangan. Dalam konsultasi ini, Anda bisa bertanya kepada konsultan ahli untuk mengenali dan menganalisis profil konsumsi listrik properti Anda.

Konsultan SolarKita akan memberikan rekomendasi terbaik yang paling sesuai dengan profil konsumsi listrik Anda. Bukan hanya itu, pada tahap konsultasi, konsultan SolarKita juga akan mendampingi Anda dari proses instalasi tahap awal hingga akhir. Jadi seluruh proses pasang panel surya bisa selalu dipantau dengan mudah.

  1. Menggunakan produk dan komponen berkualitas terbaik

SolarKita hanya menggunakan produk dan komponen berkualitas yang telah teruji kemampuannya. Saat ini, SolarKita menggunakan PV Module tipe monocrystalline yang terbuat dari kristal tunggal sehingga elektron penghasil listrik bisa mengalir dengan leluasa. Hasilnya, panel surya bekerja dengan efisien.

Selain itu, SolarKita juga menggunakan inverter on-grid dengan grade terbaik. Sistem on-grid ini memungkinkan panel surya untuk melakukan proses ekspor-impor listrik yang dihasilkan di rumah dengan PLN. Tak berhenti sampai situ, SolarKita juga menawarkan garansi instalasi dua tahun, garansi inverter lima tahun, garansi komponen 25 tahun (dengan kondisi pengoperasian normal di luar force majeure), serta gratis pengurusan Meter EXIM PLN.

  1. Adanya layanan site survey untuk optimalkan pasang panel surya

Setelah tahap konsultasi selesai dan konsultan SolarKita merekomendasikan prosedur pasang panel surya yang sesuai kebutuhan Anda, tim teknisi akan melakukan survei lokasi. Tujuannya adalah untuk menganalisis keadaan lokasi instalasi sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan desain rencana terbaik.

Tim kemudian akan menjelaskan desain rencana instalasi sistem panel surya beserta prosedur pemasangannya. Jika Anda setuju dengan desain yang diajukan, maka bisa langsung memulai pemasangan sistem panel surya. Seluruh proses pasang panel surya dilakukan sesuai dengan prosedur operasi baku untuk menjamin performa panel surya.

  1. Melayani aktivasi Meter Exim milik PLN

Kelebihan berikutnya pasang panel surya dengan SolarKita adalah penggunaan Meter Exim (ekspor-impor). Dengan adanya Meter Exim ini, kelebihan produksi listrik sistem panel surya di tempat Anda akan dikirimkan ke PLN. Kelebihan produksi tersebut juga bisa dikreditkan untuk penggunaan listrik pada periode selanjutnya.

Proses aktivasi Meter Exim juga merupakan salah satu service dari SolarKita. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk prosedur ini, cukup melengkapi beberapa persyaratan administrasi saja. SolarKita juga selalu memastikan bahwa panel surya Anda terintegrasi dengan baik dan bisa melakukan proses exim dalam jaringan PLN.

  1. Pemantauan dan perawatan panel surya setelah pemasangan

Setelah proses instalasi selesai, Anda masih bisa menikmati berbagai layanan dari SolarKita. Untuk memastikan sistem panel surya Anda bekerja dengan baik, SolarKita memberikan layanan pemantauan kinerja secara rutin.

SolarKita menerapkan sistem pemantauan active monitoring sehingga gangguan bisa dideteksi dengan cepat. Bukan hanya itu, SolarKita juga menawarkan layanan perawatan komponen dua kali setiap enam bulan secara gratis selama satu tahun. Setelah lewat periode tersebut, Anda bisa melakukan kontrak perawatan berkala dengan SolarKita.

Dengan mempercayakan proses pasang panel surya kepada SolarKita, Anda bisa menikmati beragam keuntungan di atas. Proses instalasi sistem panel surya pun dijamin aman dan tidak makan waktu lama. Anda bahkan bisa mendapatkan lebih banyak kemudahan dengan berlangganan SolarKita Care+. Klik di sini untuk konsultasi lebih lanjut mengenai pemasangan panel surya dengan layanan SolarKita!

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More Posts