5 Alasan Mengapa Investasi Panel Surya Layak Anda Pertimbangkan

Tanpa disadari, kita telah terbiasa dengan tenaga listrik yang berasal dari sumber daya yang tidak dapat diperbaharui lagi. Atas dasar itulah mengapa sekarang orang harus beralih ke energi listrik yang sumbernya dari matahari. Sinar matahari yang menyinari hampir setiap saat bisa memberikan tenaga listrik baru yang dapat digunakan di rumah. Selain itu, ternyata ada 5 alasan mengapa sekarang Anda harus investasi panel surya yang layak Anda pertimbangan. Apa saja itu?


Semakin meningkatkan nilai jual properti

Investasi Panel Surya ternyata dapat meningkatkan nilai jual properti Anda, lho. Bahkan, pernyataan ini sudah terbukti dari beberapa studi yang menunjukan bahwa rumah yang dilengkapi dengan panel surya memiliki nilai properti yang lebih tinggi dibandingan rumah biasa. Hal ini disebabkan makin banyak orang yang sadar begitu kayanya manfaat pemasangan panel surya di rumah. Karena itu, tidak akan rugi bila Anda memasang panel surya di rumah karena properti Anda jadi memiliki nilai lebih tersendiri.


Memangkas tagihan listrik

Beberapa orang mengeluh tagihan listrik yang membengkak karena banyak melakukan aktivitas di rumah selama pandemi. Artinya, Anda harus beralih ke sumber energi alternatif yang dapat memangkas tagihan listrik. Jawaban atas kegundahan Anda ada pada panel surya. Menggunakan panel surya dapat mengurangi tagihan listrik. Namun, tagihan berkurang tergantung pada banyak faktor seperti berapa banyak energi yang dihasilkan sistem dan berapa banyak energi yang Anda konsumsi. 

Anda tak perlu khawatir, kini hadir SolarKita yang menghadirkan sistem panel surya yang dapat menghemat biaya listrik hingga 70%. SolarKita menjamin kenyamanan Anda dalam berkomitmen menggunakan sistem panel surya mulai dari konsultasi, survey, instalasi sistem, aktifasi sistem, hingga pemantauan kinerja dan perawatannya. Untuk informasi investasi panel surya bisa dicek di sini.

Kontribusi Anda bagi keberlangsungan lingkungan

Salah satu poin penting dalam investasi panel surya adalah Anda berkontribusi bagi keberlangsungan lingkungan. Tenaga listrik yang dihasilkan oleh panel surya merupakan energi bersih dan murni dari matahari. Pemasangan panel surya di rumah juga membantu melawan emisi gas rumah kaca dan mengurangi ketergantungan energi dari sumber daya yang tak bisa diperbaharui seperti batubara dan gas alam. Akibat penggunaan listrik tradisional yang meningkat, akhirnya sumber daya alam yang tak dapat diperbaharui ini terus digali sehingga menyebabkan kerusakan lingkungan. 


Bisa digunakan 24/7 non stop

Masih banyak yang percaya mitos kalau energi yang dihasilkan dari panel surya memiliki keterbatasan dalam menghasilkan tenaga listrik. Kepercayaan berkembang bahwa tak ada matahari, maka tak ada tenaga listrik yang dihasilkan. Padahal, kehebatan investasi panel surya adalah Anda bisa menggunakannya 24/7 nonstop, lho

Panel surya terdiri dari baterai yang menyimpan tenaga listrik yang dihasilkan dari sinar matahari. Meski saat malam hari atau tidak ada matahari, alat ini memiliki cadangan untuk menghasilkan cahaya di malam hari. Tak hanya cahaya, bahkan Anda bisa memanfaatkan tenaga listrik ini untuk melakukan kegiatan lain.


Membantu perekonomian lokal

Teknologi merangkai sumber energi dari matahari ini ternyata memicu tren produk yang berasal dari teknologi industri panel surya. Karena itu, dengan investasi panel surya, ternyata Anda sudah membantu perekonomian lokal dengan membuka peluang usaha kerja.

Dengan banyaknya yang menggunakan panel surya, artinya pertumbuhan ekonomi lokal menjadi tinggi dan akan terus berlanjut. Apalagi pekerjaan yang terkait sumber energi matahari ternyata bernilai tinggi. Jadi, tak hanya membantu perekonomian lokal, tetapi Anda juga membantu perekonomian negara.
Banyak sekali manfaat dalam investasi panel surya. Pengaruh baiknya tak hanya bisa Anda rasakan, tetapi juga pada lingkungan dan masyarakat sekitar. Jangan lupa menggunakan panel surya terbaik yang bisa Anda dapatkan.

Share

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin

More Posts

Potensi Energi Terbarukan Untuk Mendorong Pertanian Indonesia

Sebagai negara agraris, Indonesia memiliki banyak potensi di bidang pertanian untuk mendukung ketahanan pangan maupun kondisi ekonomi. Untuk menjalani kegiatan pertanian, tentunya para petani membutuhkan energi untuk mempercepat prosesnya. Apa saja peran energi terbarukan untuk membantu sektor pertanian?